Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

menghilangkan bekas jerawat

Di sini kamu akan mendapatkan cara menghilangkan bekas jerawat yang umum digunakan dan ampuh. Bahkan setelah jerawat menghilang, mereka meninggalkan bekas luka yang mengingatkan kita akan keberadaan mereka sebelumnya. Oleh karena itu di sini saya akan memberikan tips mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Dalam beberapa kasus, bekas luka jerawat tampak lebih gelap dan lebih menonjol daripada jerawat aslinya. Ada berbagai jenis bekas luka jerawat: bergelombang, yang berdaging, dan yang datar. Beberapa bekas luka jerawat biasanya hanya berupa lingkaran dangkal yang memiliki warna yang berbeda dengan sekitarnya, sementara yang lain dalam berupa lekukan yang dalam. Pengobatan bervariasi tergantung pada jenis bekas luka jerawat di wajah.

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat kamu lakukan berdasarkan anjuran dari Dokter muka atau dermatologist :

  1. Dapatkan perawatan microdermabrasion. Dalam proses ini, mesin sandblaster-seperti digunakan untuk menghapus lapisan yang sangat halus dari kulit yang mengalami bekas luka jerawat. Ini merangsang pertumbuhan kulit yang baru, sehat, dan kulit yang tanpa luka. Beberapa terapi sering diperlukan untuk mendapatkan hasil terbaik.
  2. Melakukan terapi laser secara bertahap. Ini adalah perawatan kulit yang bekerja dengan menghilangkan jaringan kulit bagian demi bagian. Ini adalah pengobatan yang ideal untuk pasien yang memiliki bekas jerawat terkonsentrasi pada satu area wajah seperti pipi atau dahi. Beberapa terapi mungkin diperlukan sebelum semua bekas jerawat dihapus.
  3. Cobalah Eksesi untuk menghilangkan bekas luka jerawat yang berdaging. Eksisi adalah prosedur bedah minor di mana mengangkat bekas luka  dengan dipotong. Luka kemudian ditutup dengan jahitan.
  4. Dapatkan suntikan kolagen. Jika Anda memiliki bopeng mendalam karena jerawat di wajah Anda, cara terbaik untuk membuat wajah kamu hilang dari bopeng itu  adalah dengan suntikan kolagen yang mengembalikan kulit yang hilang.
  5. Gunakan krim pencerah kulit untuk menghilangkan perubahan warna akibat jerawat dan tanda merah. Lotion ini secara umum dapat kamu temukan di apotik. Bahan utama yang terkandung di dalamnya termasuk ekstrak licorice, kojic acid dan hydroquinone, yang semuanya merupakan bahan ampuh untuk memudarkan perubahan warna yang ada di wajah.
  6. Gunakan bedak khusus muka agar bopeng akibat jerawat dapat ditutupi.
  7. Lakukan pengelupaskan lapisan kulit yang rusak yang terdapat luka bekas jerawat. Anda dapat menggunakan bahan kimia untuk membuat sel-sel kulit mati pada wajah anda seperti asam salisilat dan glikolat, atau scrub wajah yang mengandung bahan untuk mengelupaskan kulit. Dalam beberapa minggu penggunaan secara rutin, cara ini akan membantu anda untuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat kecil.

Hal yang Perlu anda Perhatikan

Konsultasikan dengan dokter kulit untuk membantu Anda menentukan pengobatan yang terbaik untuk Anda. Bila menggunakan lightener kulit, hindari paparan sinar matahari atau gunakan sun block setiap kali Anda pergi keluar rumah. Paparan sinar matahari bila anda menggunakan lightener kulit akan membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari. Semoga tips yang saya berikan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat bermanfaat untuk teman-teman.

Toko Kami : Solusi ampuh untuk mengatasi Jerawat, bekas jerawat, komedo dan flek hitam